Mengatasi Name not Unique on Network di Linux


Kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara Mengatasi Name not Unique on Network di Linux.

andri-tk.blogspot.com
Wifi


Dulu saat lagi sedang nakal-nakalnya, saya pernah mencoba untuk memutus koneksi orang lain dengan menggunakan sebuah tool di Linux yang bernama mdk3. Lha mdk3 ini ternyata masih membutuhkan tool tambahan yaitu aircrack-ng. Setelah mengaktifkan mode monitor dengan perintah:
# airmon-ng start wlan0
Kemudian saya mencoba tool aircrack-ng dengan perintah:
# airodump-ng mon0
Tapi yang muncul adalah seperti ini :
Name not unique on network
Name not unique on network
Setelah lalu-lalang di forum-forum saya menemukan cara dengan men-stop network manager, seperti ini:
# /etc/init.d/network-manager stop
Dan hasilnya memang berhasil, tapi command diatas ternyata membuat saya tidak bisa terkoneksi ke internet juga. Jadi percuma dong saya memutus koneksi orang lain. Kemudian saya mendapatkan sedikit petunjuk saat menggunakan tool share wifi di Linux. Berikut sedikit tutorialnya:

Pertama masuk sebagai root dan edit konfigurasi network managernya dengan memasukan command :
# nano /etc/NetworkManager/NetworkManager.conf
Setelah itu tambahkan di paling bawah seperti berikut:
[keyfile]
unmanaged-devices=interface-name:mon0
Kemudian simpan dan restart network managernya dengan perintah:
# /etc/init.d/network-manager restart
Jika perintah restart diatas tidak bisa silahkan reboot PC dengan perintah:
# init 6
Kemudian silahkan coba, jika berhasil hasilnya akan seperti gambar berikut
andri-tk.blogspot.com
Sukses kawan

0 komentar